Wednesday, April 26, 2017

Cara Mudah Mengobati Jerawat Tanpa Efek Samping

Wajah merupakan kulit yang paling wajib mendapat perhatian lebih dari kita. Tentu saja kita akan selalu menjaga dan merawatnya agar lebih sehat dan bebas dari jerawat! namun terkadang masalah yang timbul pada kulit, terutama kulit wajah membuat tingkat kepercayaan diri kita berkurang saat berinteraksi dengan sahabat, teman dan rekan kerja dikantor.

cara menghilangkan-jerawat-cara-obat-jerawat-bagaimana-menghilangkan-jerawat
Cara Mengobati Jerawat


Jerawat misalnya masalah yang satu ini sangat ditakuti oleh banyak orang khususnya anak muda. selain mengurangi tingkat kepercayaan diri tentu jerawat sangat menggangu penampilan kita.

Jerawat atau ancene vulgaris dalam istilah medis pada dasarnya berawal dari benjolan yang mucul akibat penyumbatan pori-pori pada kulit atau peradangan pada kulit yang juga disertai dengan darah atau nanah.

Jika sobat sedang mengalami masalah dengan kulit wajah, tentu saja sobat akan buru-buru mencari solusi agar kulit wajah sobat kembali seperti semula. dan pasti sobat akan ke toko kosmetik untuk mecari obat ditoko kecantikan membeli scrub yang mahal. namun perlu diketahui tidak semua orang cocok dengan obat yang dijual ditoko kosmetik.

Ada bebrapa yang setelah menggunakan scrub atau cream wajah malah jerawat dan masalah kulit nya makin parah, namun ada juga yang cocok. semua itu sebenarnya tergantung kecocokan pada masing-masing setiap orang karena setiap orang memilii kulit yang berbeda-beda.

Sebenar nya banyak cara untuk mengobai jerawat mulai dari facial di salaon atau ke klinik kecantikan dan membeli produk kecantikan seperti yang sudah saya bahas diatas. 

untuk anda yang mencari solusi tentang masalah kulit wajah dan jerawat saya akan berbagi sedikit tips bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cara yang sederhana meskipun cara kerjanya tidak secepat obat kosmetik yang beredar dipasaran.

Cara Alami Menghilangkan dan Mengobati Jerawat

1. Mengobati Jerawat Menggunakan Putih Telur

Putih telur adalah salah satu cara mudah sekaligus sangat terjangkau untuk membantu mengurangi timbulnya jerawat, dan menghilangakn flek noda hitam akibat bekas jerawat. 

Alasan mengapa putih telur sangat baik digunakan untuk mengurangi timbulnya jerawat, karena putih telur sendiri memiliki protein dan vitamin yang baik untuk memerangi timbulnya jerawat, dan membantu memperbaiki sel-sel kulit anda.

bukan hanya itu kandungan vitamin dan protein yang terdapat pada telur juga dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah, minyak merupakan salah satu sumber penyebab timbulnya jerawat. 

jika wajah terlalu berminyak maka bakteri dan debu akan sangat mudah menempel pada kulit wajah dan menutup pori-pori.  mari kita cari tau bagaimana menggunakan putih telur sebagai alat untuk mengurangi jerawat.

langkah pertama
- siapkan 2 sampai 3 butir telur yang sudah dipisahkan dengan kuning nya.
- mangkuk
- tisu atau handuk

setelah telur dipisahkan dari kuningnya, masukan putih telur dalam mangkuk kemudian kocok hingga telur berbusa, setelah itu diamkan putih telur selama beberapa menit. lalu anda dapat menggunakan putih telur sebagai masker.

gunakan ujung jari anda untuk mengoleskan putih telur, oleskan secara perlahan. lakukan hingga 3 sampai 4 lampisan. tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

 2. Mengobati Jerawat Dengan Kayu Manis Dan Madu

mungkin cara ini belum familiar untuk anda akan tetapi cara ini sangat efektif untuk mengobati jerawat. oke langsung saja kita bahas bahan-bahan cara pembuatannya.

pertama siapkan tentu siapkan
- kayu manis sebanyak 1 sendok teh
- madu asli sebanyak 2 sendok
- tisu

langkah pertama siapkan tempat atau wadah untuk mengaduk kedua bahan tersebut, setelah siap campurkan 1 sendok kayu manis dengan 2 sendok madu kemudian aduk hingga rata dan membentuk seperti pasta, nah setelah selesai bahan siap digunakan. tunggu hiongga 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Sebelum mengaplikasikan pastikan wajah anda bersih dari kotoran dan debu, cuci wajah anda terlebih dahulu hingga bersih agar masker dari kayu manis dan madu asli dapat bekerja secara optimal. gunakan masker secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.


3. Stroberry Dan Madu

Terdengar masih asing mungkin di telinga kita stroberry dapat mengobati jeerwat. sifat stroberry yang memiliki asam salisilat. salisilat merupakan  zat yang mampu memperbaiki sel kulit mati, membuka pori-pori yang tersumbat, dan menetralkan bakteri. Madu bkerja sebagai zat anti bakteri dan anti inflamasi . langkah berikutnya siapkan semua bahan.

- stroberry sebanyak 4 samapi 5 biji
- 2 sendok makan madu asli
pertama cuci stroberry hingga bersih kemudian haluskan dan campurkan 2 sendok makan madu, aduk hinga benar-benar rata. setelah selesai oleskan bahan diwajah anda hinnga memiliki tebal yang merata. kemudian tunggu kurang lebih 25 sampai 30 menit. setelah itu bilas dengan air bersih.


4. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu cara yang sangat ampuh mengobati jerawat. lidah buaya sendiri memiliki sifat yang menenangkan dan mengandung zat anti inflamasi serta anti bakteri yang ampuh.

Pertama siapkan lidah buaya
Kemudian cuci lidah buaya hingga bersih, sebelum mengoleskan gel lidah buaya pada sumber masalah atau pada jerawat, akan lebih baik kalau sebelum nya anda cuci wajah anda terlebih dahulu, setelah anda mencuci wajah kemudian ambil lidah buaya lalu ambil gel nya dan oleskan pada sumber masalah.

5. Madu

Madu memang sudah terkenal dari ribuan tahun lalu dan digunkan dalam perawatan kecantikan. zat antiseftik yang terkandung dalam madu mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan dapat mengurangi peradangan kulit akibat jeraawat.

Tidak hanya itu madu juga berfungsi sebagai probiotik tidak hanya untuk mengobati jerawat akan tetapi dapat mencegah timbulnya jerawat baru. cara ini yang sering saya gunakan untuk merawat kulit dan mengobati jerawat, karena tidak sulit hehehe

Caraanya adalah siapkan madu asli lalu oleskan perlahan pada semua area pada wajah. kemudian diam selam kurang lebih 30 menit. lalu bilas dengan air hangat.

6. Pepaya

Cara selanjutnya adalah dengan cara menggunakan pepaya. pepaya merupakan bahan yang sangat sering digunakan oleh produsen kecantikan sebagai bahan dasar pembuatan pruduk. namun kita tidak perlu membeli pruduk kecantikan yang beredar dipasaran. anda dapat membuat nya sendiri dirumah

Pepaya mentah adalah obat jerawat alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih pada kulit dan membuat kulit tampah halus. pepaya memliki zat yang sering disebut dengan papain, yang berfungsi mengurangi peradangan dan pembentukan jerawat. cara nya adalah sangat mudah

pertama siapkan
- 1 buah pepaya

Sebelum nya cuci wajah anda dengan air mengalir hingga bersih. kemudian tumbuk atau halus kan buah pepaya yang sudah disiapkan tadi hingga mudah digunakan. setah itu diamkan beberapa menit hingga kering. lalu bilas dengan air hangat. jika kulit anda kekeringan setelah itu jangan kuatir anda bisa menggunakan pelembab yang biasa sering anda pakai.

7. Bawang Putih

Bawang putih dianggap sebagai bahan alami untuk mengobati jerawat karena bawang putih memiliki zat anti bakteri yang sangat baik. anda dapat menerapkan nya dengan langsung ke objek atau pada jerawat untuk mengurangi timbulnya jerawat ke area lain. adapun langkah-langkah nya sebagai berikut

pertama siapkan

- bawang putih 3 sampai 4 butir
- ekstak lidah buaya atau gel lidah buaya
- air

Langkah selanjut nya tumbuk bawang butih hingga halus, tambahkan setidaknya 1 sampai 2 sedok teh air, atau jika anda memiliki tanaman lidah buaya anda dapat mengganti air dengan ekstrak lidah buaya atau gel lidah buaya. setelah bahan semua dicampur diamkan 5 sampai 10 menit. lalu setelah itu ambil kapas dan oleskan ekstrak bawang putih ke objek atau tepat pada jerawat.

8. Mengobati Jerawat Menggunakan Alpukat Dan Madu

Untuk yang satu ini mungkin anda sudah sering menerapkannya, iya menggunakan alpukat. alpukat dan madu adalah perpaduan yang sangat baik untuk mengatsi jerawat. madu sejak dari dulu memang terkenal sebagai bahan alami yang banyak memiliki manfaat untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida dan anti bakteri. dan alpukat banyak mengandung vitamin E yang sangat ampuh menembus pori-pori kulit dan mampu mengurangi peradangan. cara membuatanya cukup mudah dan sederhana.

pertama siapkan
- 1 buah alpukat berukuran sedang
- 2 sedndok makan madu
- 1 buah jeruk lemon ( kalo ada )

Langakh kedua ambil daging alpukat dan 2 sendok madu lalu tumbuk hingga halus. jika ada jeruk lemon anda juga dapat menambahkan nya. kemudian buat masker keseluruh wajah, tunggu sampai 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

9. Teh Hijau

Banyak studi mengatakan bahwa teh hijau terbukti memiliki khasiat untuk mengobati jerawat jika digunakan secara eksternal atau di implementasikan secara langsung. teh hijau mengandung antioksidan yang sangat sering disebut epigallcatechin 3 gallate. 

Zat tersebut mampu mengurangi peradangan dan mengurangi pertumbuhan bakteri pada kulit. berikut cara penggunaan teh hijau sebagi alat mengobati jerawat.

pertama siapkan
- 1/2 gelas air
- 2 sendok  hijau

Langkah selanjutnya cuci wajah anda dengan air lalu lap dengan handuk hingga kering, kemudian masukan teh hijau dalam wadah tambahkan 1/2 gelas air lalu aduk sampai terbentuk sperti cream. setelah itu oleskan pada wajah hingga rata. diamkan kurang lebih 10 sampai 15 menit. setelah itu bilas dengan air.

10. Daun Mint

Daun mint atau yang sering kita sebut dengan daun mentol ternyata juga sangat baik untuk mengurangi jerawat, daun mint mengandung zat anti inflamasi dan dapat mengurangi nyeri. cara pemakaiannya adalah

Pertama siapkan daun mint kemudian tumbuk hingga halus atau anda juga bisa mnggunakan blander untuk menghaluskannya dan tambah sedikit air. kemudian cuci wajah anda dengan air mengalir, setelah itu gunakan daun mint yang sudah dihaluskan tadi sebagai masker. tunggu 10 sampi 15 menit kemudian bilas dengan air.

11. Oatmeal

Cara yang selanjut nya adalah menggunakan oatmeal. oatmeal sendiri biasanya dikonsumsi di pagi hari karena oatmeal memiliki banyak manfaat kesehatan. Akan tetapi kali ini kita akan menggunakan oatmeal sebagai masker untuk merawat kulit dan penghilang jerawat. terdengar agak aneh memang tetapi apa salah nya anda moncoba cara ini.
pertama
- siapkan 1 porsi oatmeal
- 2 sendok madu asli

Lalu buatlah oatmeal seperti biasa, ketika oatmeal masih dalam panas tambahkan 2 sendok madu lalu aduk. dinginkan oatmeal lalu setelah dingin gunakan sebagai masker diseluruh wajah. tunggu sampai 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air.

Obat-jerawat-cara-menghilangkan-jerawat-tanpa-efek-samping

12. Baking Soda

Baking soda dapat mentralkan keasaman pada kulit sehingga bakteri penyebab jerawat tidak akan bisa bertahan lama pada kulit wajah anda. tidak hanya itu baking soda juga dapat membuang sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat akibat kotoran. caranya adalah
pertama siapkan
- 2 sendok makan baking soda

- 1sendok makan air

Campur kedua bahan tersebut aduk hingga rata, kemudian olesakn pada bagian yang berjerawat. tunggu hingg 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air.

13. Menjaga Pola Makan Dan Gaya Hidup Yang Sehat

Menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup yang sehat. mengkonsumsi buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit kita, memperbanyak makan sayur dan buah juga dipercaya dapat menghilangkan bakteri dan mengatasi timbulnya jerawat dari dalam. catatan jika anda saat ini sedang mengalami masalah dengan jerwat hindari makan, makanan yang berminyak, berlemak, dan minuman-minuman berkafein.

14. Janagan Menyentuh Atau Memencet Jerawat

Jika anda memiliki jerawat jangan pernah sesekali menyentuh apalagi sampai memencet jerawat tersebut dengan tangan yang tidak bersih. biarkan saja jeawat itu besar. menyentuh dan memencet jerawat akan memperburuk kundisi kulit, dan jerawat itu sendiri. jika jerawat sering dipencet itu akan menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan nantinya.

15. Rajin Membersihakan Wajah

Cara ini terbilang cukup sederhana dan mudah, biasa nya setealah kita bepergian keluar rumah bakteri akan mudah menempel pada kulit wajah. banyak dari kita yang tidak perduli dengan hal itu setelah kembali kerumah kita sering lupa mencuci wajah kita. sebenarnya mencuci wajah adalah hal yang sangat baik namun jangan juga terlalu sering mencuci wajah karena itu akan mengurangi kelembaban pada kulit kita.

16. Menggunakan Tomat


Artikel diatas mungkin hanya beberapa cara saja untuk merawat kulit dan bagaimana cara menghilangkan jerawat. masih cukup banyak cara untuk merawat kulit dan menghilangkan jerawat, misalkan dengan menggunakan bahan kosmetik yang terbuat dari bahan kimia yang banyak dijual ditoko-toko kosmetik akan tetapi menggunakan bahan kosmeti yang beredar dipasaran tidak menutup kemungkinan memiliki efek samping jika digunakan secara terus menerus.

Dengan menggunakan cara yang alami untuk menghilangkan jerawat memang memerlukan kesabaran tidak bisa instan seperti halnya obat kimia yang dijual dipasaran. gunakan cara-cara  diatas secara rutin dan teratur agar mendapat hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment