Monday, April 24, 2017

6 Penjelasan dari Gejala flu dan Cara Mengatasinya

Gejala flu biasa muncul sekitar satu sampai tiga hari setelah tubuh menjadi terinfeksi virus flu. Periode singkat sebelum gejala muncul disebut "inkubasi" periode. Gejalanya sering hilang dalam tujuh sampai 10 hari, meski bisa berlangsung dua sampai 14 hari.

Hidung meler atau hidung tersumbat Hidung berair atau hidung tersumbat (hidung tersumbat) adalah dua gejala flu biasa.

Gejala ini berakibat bila kelebihan cairan menyebabkan pembuluh darah dan selaput lendir di dalam hidung membengkak. Dalam tiga hari, kotoran hidung cenderung menjadi lebih tebal dan berwarna kuning atau hijau. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), jenis cairan nasal ini normal.

Seseorang yang kedinginan juga memiliki tetesan postnasal, dimana lendir bergerak dari hidung ke tenggorokan. Gejala hidung ini biasa terjadi pada pilek. Namun, hubungi dokter Anda jika mereka bertahan lebih dari 10 hari, Anda mulai mengeluarkan cairan kuning / hijau, atau sakit kepala parah atau sakit sinus, karena Anda mungkin telah mengalami infeksi sinus (disebut sinusitis).

Berikut ini Penjelasannya :

BERSIN

Bersin Bersin dipicu saat selaput lendir hidung dan tenggorokan tersinggung. Ketika virus flu menginfeksi sel-sel hidung, tubuh melepaskan mediator inflamasi alami sendiri, seperti histamin. Saat dilepaskan, mediator inflamasi menyebabkan pembuluh darah membesar dan bocor, dan kelenjar lendir mengeluarkan cairan. Hal ini menyebabkan iritasi yang menyebabkan bersin.

Sebaiknya langsung ke Dokter Terdekat Anda.

BATUK

Batuk Batuk kering atau yang menimbulkan lendir, yang dikenal sebagai batuk basah atau batuk, bisa menemani pilek. Batuk cenderung menjadi gejala dingin terakhir yang terkait untuk pergi dan mereka bisa bertahan dari satu sampai tiga minggu.

Hubungi dokter Anda jika batuk berlangsung beberapa hari.

Anda juga harus menghubungi dokter jika Anda memiliki gejala terkait batuk berikut: Batuk disertai darah ,Batuk disertai lendir kuning atau hijau yang kental dan baunya tidak enak.
Penjelasan dari  Gejala flu dan Cara Mengatasinya
Gejala flu

Batuk parah yang datang tiba-tiba Batuk pada seseorang dengan kondisi jantung atau yang memiliki kaki bengkak .

Batuk yang memburuk saat Anda berbaring .Batuk disertai suara keras saat Anda bernafas Batuk disertai demam .

Batuk disertai keringat malam atau penurunan berat badan mendadak.
  

SAKIT TENGGOROKAN

Sakit tenggorokan terasa kering, gatal, dan gatal, membuat menelan terasa sakit, dan bahkan bisa membuat makanan padat makan menjadi sulit. Sakit tenggorokan dapat disebabkan oleh jaringan yang meradang yang disebabkan oleh virus flu. 

Hal ini juga dapat disebabkan oleh tetesan postnasal atau bahkan sesuatu yang sesederhana berkepanjangan terhadap lingkungan yang panas dan kering.
Sebaiknya langsung ke Dokter Terdekat Anda.

SAKIT KEPALA RINGAN DAN SAKIT BADAN

Sakit kepala ringan dan sakit badan Dalam beberapa kasus, virus flu dapat menyebabkan nyeri di tubuh yang sedikit, atau sakit kepala. Gejala ini lebih sering terjadi pada flu.

DEMAM

Demam ringan dapat terjadi pada orang dengan flu biasa. Jika Anda atau anak Anda (6 minggu dan lebih tua) mengalami demam 100,4 ° F atau lebih tinggi,maka segera hubungi dokter Anda.

Jika anak Anda berusia di bawah 3 bulan dan demam, CDC merekomendasikan untuk memanggil dokter Anda. Gejala lain yang mungkin terjadi pada orang dengan flu biasa termasuk mata berair dan kelelahan ringan.

Sebaiknya langsung ke Dokter Terdekat Anda.

GEJALA DARURAT

Kapan harus ke dokter Pada kebanyakan kasus, gejala flu biasa tidak menimbulkan kekhawatiran dan dapat diobati dengan cairan dan istirahat. Tapi pilek tidak boleh dianggap enteng pada bayi, orang dewasa yang lebih tua, dan mereka yang memiliki kondisi kesehatan kronis.

Pilek yang biasa bahkan bisa berakibat fatal bagi anggota masyarakat yang paling rentan jika berubah menjadi infeksi dada yang serius seperti bronkiolitis, yang disebabkan oleh virus pernapasan syncytial (RSV).

Orang dewasa Dengan flu biasa, Anda tidak mungkin mengalami demam tinggi atau dikesampingkan dengan kelelahan. Ini adalah gejala yang umumnya terkait dengan flu.

Jadi, temui dokter Anda jika Anda memilikinya: Gejala dingin yang berlangsung lebih lama dari 10 hari Demam 100,4 ° F atau lebih tinggi Demam dengan berkeringat, menggigil, atau batuk yang menghasilkan lendir Kelenjar getah bening yang sangat membengkak ,Nyeri sinus yang parah sakit telinga sakit dada ,Kesulitan bernapas atau sesak napas .

Segera lah ke Dokter jika anak Anda: Kurang dari 6 minggu dan demam 100 ° F atau lebih tinggi Adalah 6 minggu atau lebih dan memiliki demam 101,4 ° F atau lebih tinggi Demam yang telah berlangsung lebih dari tiga hari Memiliki gejala dingin (dari jenis apapun) yang telah berlangsung lebih dari 10 hari Adalah muntah atau sakit perut Mengalami kesulitan bernapas atau sedang sakit kepala parah, Tidak minum dan kencing kurang dari biasanya, Mengalami kesulitan menelan atau meneteskan air liur lebih dari biasanya, Mengeluhkan sakit telinga Batuk terus-menerus Menangis lebih dari biasanya.

Nampaknya sangat mengantuk atau mudah tersinggung Memiliki warna biru atau abu-abu pada kulit mereka, terutama di sekitar bibir, hidung, dan kuku jari.Maka Sebaiknya cepat lah di bawa Ke Dokter Terdekat.


No comments:

Post a Comment