Wednesday, November 15, 2017

Manfaat Dan Alasan Mengapa Kita Harus Minum Air Lebih Banyak

Air adalah sumber energi dari tubuh kita dimana lebih dari 50% tubuh kita beri air. saat kita mengkonsumsi air tubuh kita akan merasa baik. mengkonsumsi air yang cukup dalam sehari dapat meredakan beberapa gejala penyakit, sakit kepala, sembelit, lapar, dll. Air sangat bermanfaat bagi tubuh kita. 

Manfaat Air putih untuk tubuh, berapa gelas minum air dalam sehari


Selain itu  Air kaya akan oksigen yang baik untuk otak kita, otak kita hampir 90% terdiri dari air. Tubuh kita sekitar 70% berisi air, sebagian besar darah kita dan setiap sel di tubuh kita terdiri dari air. Karena itu, kita butuh air agar berfungsi dengan baik.

Jika kita mencukupi Air dalam tubuh kita tidak pernah sakit kepala, meriang, dan lain-lain. Saya yakin karena saya minum cukup air dalam sehari. selain mencegah bebrbagai macam penyakit mengkonsumsi air yang cukup juga dapat merawat kulit, membuta nya tampak jernih dan awet muda. Maka dari itu jangan pernah mengurangi asupan air dalam tubuh anda.

Seperti yang kita ketahui asupan air dalam setiap tubuh orang berbeda-beda, jika kencing Anda tidak terlalu jernih atau putih, kemungkinan besar Anda tidak mendapatkan cukup H2O. Beberapa menyarankan 8 gelas sehari sementara yang lain menyarankan untuk mengukurnya dengan berat badan Anda, membaginya menjadi dua dan minum sebanyak berapa ons berat bdan anda. lakukan apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Jika Anda tidak terlalu suka dengan air putih ada beberap opsi untuk membuat anda lebih suka minum air putih ketimbang minuman bersoda yaitu, Anda bisa menambahkan perasan lemon, beberapa daun mint segar atau mentimun atau dengan potongan jeruk. Anda bahkan bisa menambahkan beberapa buah beri atau semangka. Apa yang membuat Anda lebih suka meminum. Atau anda dapat Membuat Infusedwater yang memiliki rasa dan sehat.

Top 10 Manfaat Air Minum 


1. Air putih Dapat Meningkatkan Energi & Meredakan Kelelahan

Karena otak Anda kebanyakan berair, meminumnya membantu Anda berpikir, fokus dan berkonsentrasi lebih baik dan lebih waspada. Sebagai bonus tambahan, tingkat energi Anda juga meningkat!

2. Air Putih Dapat Menurunkan Berat Badan

Menghilangkan produk sampingan dari lemak, mengurangi asupan makan (dengan mengisi perut Anda jika dikonsumsi sebelum makan), mengurangi rasa lapar (penekan nafsu makan alami), Meningkatkan metabolisme tubuh. jika anda ingin menurunkan berat badan ada beberapa cara selain mencukupi kebutuhan air dalam tubuh.

3. Flushes Out Toxins ( mengeluarkan limbah)

Mengeluarkan limbah melalui keringat dan buang air kecil yang mengurangi risiko batu ginjal dan ISK (infeksi saluran kemih)

4. Memperbaiki Dan Merawat Kulit

Melembabkan kulit Anda, jaga agar tetap sehat, segar, lembut, bersinar dan halus. Dapat menghilangkan keriput. Ini adalah pengobatan anti penuaan dini paling mujarab!

5. Melancarkan Pencenrnaan

Membantu dalam pencernaan karena air sangat penting untuk mencerna makanan Anda dan mencegah sembelit.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pemabuk air cenderung tidak sakit. Dan siapa yang tidak suka merasa sehat sebagian besar waktu? Minum banyak air membantu melawan flu, kanker dan penyakit lainnya seperti serangan jantung.

Manfaat kesehatan Air putih, Air, air mineral


7.Obat Sakit Kepala Alami

Membantu meringankan dan mencegah sakit kepala (migrain & sakit punggung) Yang umumnya disebabkan oleh dehidrasi.

8. Mencegah Kram & keseleo

Hidrasi yang tepat membantu menjaga persendian dilumasi dan otot lebih elastis sehingga nyeri sendi kurang mungkin terjadi.

9. Dapat Menenangkan Hati

Bila tubuh berfungsi dengan baik, Anda akan merasa hebat dan bahagia!

10. Hemat Uang!

Air gratis! Bahkan jika Anda memilih untuk membawa nya dari rumah anda. gratis bukan ketimbang kita haru membeli minuman yang bersoda dan lebih sehat tentunya jika kita minum air putih.

Nah itu lah beberapa Manfaat dan alasan kenapa kita harus mencukupi kebutuhan air dalam tubuh kita. Tubuh kita memeng sangat membutuhkan air yang cukup untuk bermetabolisme dengan baik. Semoga artikel diatas dapat memotivasi kita agar lebih sadar dengan kebutuhan air dalam tubuh kita.

No comments:

Post a Comment