Wednesday, August 9, 2017

6 Tips sederhana menjaga kesehatan tubuh dan kulit

Karena kulit itu telah memiliki peran yang sangat penting, maka dari itu banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang sehat. Untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit agar sehat maka banyak berbagai perawatan yang ditawarkan oleh salon-salon, klinik kecantikan, maupun produk-produk kecantikan.

Dan berikut ini berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Banyak mengonsumsi atmosphere putih

cara menjaga kesehatan tubuh dan merawat kulit agar tetap segar

Tubuh manusia tersusun oleh atmosphere, maka jika kekurangan air tubuh akan dehidrasi dan kulit akan tampak terlihat kering. Kondisi ini disebabkan karena kurangnya cairan di dalam tubuh sehingga mengurangi kelembaban pada kulit. 

Oleh karena itu manusia sangat membutuhkan atmosphere, setiap harinya manusia membutuhkan 8 gelas each hari. Dan apabila kurang dari batas yang dianjurkan maka kulit akan tampak kusam dan kering.

Tidur berkualitas selama 8 jam setiap harinya


Manusia setiap harinya sangat  membutuhkan untuk istirahat selama 8 jam tidur, dengan tidur yang cukup maka organ-organ pada tubuh dapat beristirahat begitu juga dengan kulit. 

Jika jam tidur seseorang tidak teratur maka akan menyebabkan banyak masalah terutama kulit akan tampak kusam dan tidak cerah karena kurang tidur akan menyebabkan dehidrasi sehingga kulit akan mudah kering.

Lindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung


Sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang baik untuk kulit. Namun hal nya sinar matahari baik untuk kulit hanya dalam berkisar pada pukul 07.00 sampai 09.00 WIB atau jam pagi. 

Jika melebih jam 09.00 WIB maka terik sinar matahari akan menyebabkan kulit terbakar karena pada jam itu sinar matahari mengandung UV yang dapat merusak kulit. 

Oleh karena itu maka apabila anda memiliki aktivitas di luar ruangan,dan cara untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit pada saat siang hari dianjurkan untuk menggunakan tabir surya sebagai pencegahan kulit rusak.

Makan makanan yang sehat


Mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan dapat membatu menjaga kesehatan kulit. Karena buah-buahan dan sayur-sayuran banyak mengandung vitamin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh terutama pada kulit.

Olahraga


Olahraga secara rutin juga dapat membantu kulit tampak kencang dan juga sehat. Dengan berolahraga juga akan dapat mengurangi penuaan dini pada kulit wajah dan mengurangi keriput pada leher.

Gunakan sabun yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit


Kulit yang kering dapat terjadi karena sabun yang digunakan tidak sesuai ataupun tidak cocok terhadap kulit seseorang. Hal ini disebabkan karena kandungan zat pada sabun yang terlalu keras. Oleh karena itu gunakan sabun yang lembut yang dapat membuat kulit tetap lembab dan sehat.

Itulah tadi beberapa penjelasan cara Tips sederhana menjaga kesehatan tubuh dan kulit yang bisa Anda lakukan pada setiap hari di rumah.

No comments:

Post a Comment