Wednesday, May 3, 2017

Penjelasan Orang Depresi

Depresi adalah gangguan mood yang mempengaruhi lebih dari 16 juta Orang Amerika.Penjelasan tersebut yaitu Sekitar dari 7 persen Orang dewasa memiliki episode depresi setiap tahunnya.Depresi klinis lebih dari sekedar merasa sedih. Ini ditandai oleh perasaan sedih, putus asa, dan tanpa harapan yang terus-menerus yang tidak hilang dengan sendirinya. 

Merasa turun pada kesempatan adalah bagian normal dan penting dalam kehidupan.Kejadian menyedihkan dan menyedihkan terjadi dalam kehidupan setiap orang, dan meresponsnya secara emosional itu sehat. Namun, merasa sengsara secara konsisten dan tanpa rasa harapan pun tidak normal. Gejala ini bisa mengindikasikan depresi, yang merupakan kondisi medis serius.

Penjelasan Orang Depresi
Orang Depresi


Orang mengalami gangguan mood ini dengan cara yang berbeda. Ada juga berbagai jenis depresi. Jenis depresi yang Anda miliki membantu menentukan jenis perawatan medis yang harus Anda terima. Menurut Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental, dua jenis depresi yang paling umum adalah gangguan depresi mayor (MDD) dan gangguan depresi persisten (PDD).


GANGGUAN DEPRESIF UTAMA

Mayor depresi (MDD)

Orang dengan depresi berat mengalami keadaan kesedihan, kekosongan, dan keputusasaan hampir konstan setidaknya dua minggu. MDD adalah penyakit yang melemahkan yang secara serius dapat mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan Anda. Jika Anda memiliki MDD, Anda mungkin tidak dapat menikmati aktivitas yang pernah Anda temukan dengan menyenangkan, dan Anda mungkin mengalami kesulitan:

Makan

Tidur

Kerja

Banyak orang menggunakan kata "depresi" untuk menggambarkan gangguan mood ini. Namun, profesional medis lebih suka menggunakan istilah "gangguan depresi mayor" atau "depresi berat". Kedua istilah ini menggambarkan kondisi medis tertentu dan bukan kelompok perilaku umum yang tidak memenuhi kriteria diagnosis MDD. Ketika orang merujuk pada "depresi klinis," mereka biasanya mengacu pada MDD.

Dalam beberapa kasus, gejala dan kelainan ini berbeda secara signifikan dari biasanya. Hal ini bisa disebabkan oleh perilaku tertentu atau faktor lainnya. MDD bisa menjadi episode tunggal, bisa terus berlanjut, atau bisa kambuh lagi.

Berikut adalah MDD yang berbeda:

Gangguan depresi mayor dengan ciri khas atipikal

Orang dengan MDD mengalami depresi berat, namun orang yang memiliki MDD dengan ciri khas sama seperti apa yang disebut reaktivitas mood. Artinya, Anda mengalami tingkat emosional sementara dari kabar baik dan rendah dari kabar buruk. Beberapa ahli kesehatan mental percaya bahwa jenis depresi ini mungkin merupakan bentuk yang lebih ringan dari gangguan bipolar yang dikenal sebagai "siklotimia." Depresi atipikal sering kali pertama kali muncul di masa remaja, dan ini dapat berlanjut ke kehidupan orang dewasa.

Orang dengan atipikal depresi juga bisa memiliki:

Kenaikan berat badan yang signifikan

Peningkatan nafsu makan

Tidur berlebihan

Kelumpuhan timah, atau rasa berat pada lengan atau tungkai

Kepekaan terhadap penolakan

Gangguan depresi mayor dengan onset peripartum.Kondisi ini pernah disebut depresi pascamelahirkan. Bentuk MDD ini didiagnosis jika MDD terjadi selama kehamilan atau dalam empat minggu setelah Anda melahirkan bayi Anda.
Diperkirakan bahwa 3 sampai 6 persen wanita akan mengalami jenis MDD ini selama kehamilan atau pada masa postpartum. Penelitian baru menunjukkan bahwa sekitar 50 persen dari episode ini dimulai sebelum melahirkan. Penyebabnya tidak diketahui, namun ahli medis mengganti namanya dari depresi postpartum menjadi depresi peripartum karena statistik ini. 

Wanita dengan gangguan ini sering memiliki:


Kegelisahan

Serangan panik

Kehilangan nafsu makan

Masalah tidur

Perasaan tidak berharga

Kegelisahan

Dalam kasus yang jarang terjadi, jenis depresi ini bisa memiliki fitur psikotik.Gangguan depresi mayor dengan pola musiman.
MDD dengan pola musiman secara formal disebut kelainan afektif musiman. Diagnosis ini hanya berlaku untuk episode MDD yang berulang. Jika Anda memiliki kondisi ini, Anda mengalami gejala depresi selama waktu tertentu dalam setahun.

Paling umum, orang akan mengalami gejala depresi pada musim gugur atau musim dingin, dan gejalanya akan hilang pada musim semi dan musim panas. Namun, mungkin saja mengalami depresi di musim semi dan musim panas. Gejala depresi ini tidak bisa menjadi penyebab stressor musiman, seperti musim liburan musim dingin atau menyelesaikan pekerjaan musiman.

Gangguan depresi mayor dengan fitur melankolis

Beberapa gejala umum dari kondisi ini meliputi:

Kehilangan kesenangan dalam semua atau sebagian besar aktivitas

Tidak ada reaksi terhadap sesuatu yang baik terjadi

Agitasi psikomotor, seperti mondar-mandir atau meremas tangan

kesalahan

insomnia

Depresi meningkat di pagi hari

MDD memiliki fitur melankolis jika gejala yang disebutkan di atas berkembang dalam tahap depresi yang paling parah.

Gangguan depresi mayor dengan fitur psikotik

MDD dapat terjadi dengan gejala psikotik, seperti delusi atau halusinasi. Isi dari delusi psikotik cenderung konsisten dengan perasaan depresi. Misalnya, seseorang yang memiliki MDD dengan fitur psikotik dapat mendengar suara yang mengatakan bahwa mereka tidak berharga dan tidak layak untuk hidup.

Gangguan depresif mayor dengan catatonia

Seiring dengan gejala MDD, orang dengan depresi kationik mengalami gangguan psikomotor yang parah. Gejalanya melibatkan ketidakmampuan tiba-tiba untuk bergerak atau pergerakan berlebihan yang tampaknya tidak memiliki tujuan.

Gangguan depresi persisten (PDD)

Dulu disebut dysthymia, PDD sering memiliki gejala lebih sedikit atau lebih ringan daripada depresi berat. PDD berbeda dari MDD dalam tingkat keparahan gejala, dan ini berlangsung lebih lama dari MDD. Kondisi ini ditandai dengan suasana hati yang tertekan sebagian besar waktu setidaknya dua tahun, bersama dengan setidaknya dua gejala berikut:

Tingkat percaya diri yang rendah

Keputusasan

Konsentrasi buruk

Nafsu makan yang buruk

Makan berlebih

Insomnia

Tidur berlebihan

Ragu-ragu

Kekurangan energi

GANGGUAN DEPRESIF LAINNYA


Gangguan depresi tidak ditentukan lain,Anda mungkin memiliki gangguan depresi yang ditandai dengan gejala depresi tapi itu tidak sesuai dengan kategori MDD, PDD, atau gangguan mood lainnya. Ini disebut "gangguan depresi yang tidak ditentukan." Contoh dari jenis gangguan ini adalah sebagai berikut:

Gangguan depresif yang tidak ditentukan

Seseorang dengan gangguan ini mungkin memiliki banyak karakteristik bentuk depresi lainnya.

Depresi singkat berulang

Klasifikasi depresi ini menunjukkan gejala yang berlangsung dari dua sampai 13 hari. Hal ini terjadi setidaknya sekali dalam sebulan selama dua belas bulan. Ini adalah bentuk depresi ringan yang biasanya diobati dengan terapi.

Penyesuaian gangguan dengan fitur depresif

Terkadang, beberapa kejadian tunggal atau stresor dapat menyebabkan respons psikologis begitu kuat sehingga menghasilkan mood yang cukup rendah sehingga bisa dianggap sebagai jenis depresi. Kondisi ini disebut sebagai gangguan penyesuaian dengan fitur depresif. Biasanya, kondisi ini bersifat sementara.

Gangguan mood lainnya yang menyebabkan gejala depresi

Beberapa gangguan mood menyebabkan gejala depresi, tapi mereka bukan depresi. Penting untuk mengenali bahwa gangguan ini bukan depresi. Pengobatan untuk gangguan mood lainnya mungkin sangat berbeda dengan pengobatan depresi.


Kondisi lain yang menyebabkan depresi

MDD sering dianggap sebagai bentuk depresi yang paling serius dalam hal tingkat keparahan gejala dan berapa lama bisa bertahan. Depresi juga bisa terjadi karena kondisi lain, seperti:

Gangguan disregulasi suasana hati yang mengganggu, yang sering didiagnosis pada anak-anak dan ditandai oleh ledakan kemarahan yang sering dan parah.

Gangguan dysphoric pramenstruasi, yang merupakan jenis sindrom pramenstruasi yang lebih parah
Suatu zat atau gangguan depresi akibat pengobatan, yang merupakan depresi yang disebabkan oleh penggunaan obat terlarang atau efek samping dari obat yang diresepkan.

Depresi berarti lebih dari sekadar perasaan sedih. Hal ini sering dapat mengganggu tanggung jawab dan hubungan sehari-hari Anda. Ini mungkin berlangsung selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun dan seringkali menjadi lebih buruk tanpa perawatan. Namun, depresi adalah kondisi medis yang bisa diobati. Mereka yang mencari pengobatan sering melihat perbaikan gejala mereka.


No comments:

Post a Comment