Wednesday, May 3, 2017

Cara Membuat Infused Water Dan Manfaat Infused Water

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat infused water dan apa saja manfaat yang dapat diberikan oleh infused water untuk kesehatan kita. mungkin sudah banyak yang tau apa itu infused water dan mungkin ada yang belum mengetahui apa itu infused water.

manfaat dan kegunaan ifused water, buah-buahan yang dapat dijadikan ifused water
Infused Water


saya akan menjelaskan sedikit apa itu infused water, apa manfaatnya dan bagaimana cara membuat infused water.

infused water sendiri merupakan sebuah minuman yang ditambahkan dengan aneka macam buah segar. berbagai macam nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam infused water yang tentu berasal dari buah-buah segar. dimana buah-buahan yang berada dalam infused water sangat baik untuk tubuh dan metabolisme tubuh kita.

infused water juga banyak digunakan untuk membantu program penurunan berat badan atau diet. selain itu infused water juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kita, seperti untuk detoksifikasi atau sebagai alat pembantu menghilangkan racun-racun yang masuk dalam tubuh kita, merawat dan menyehatkan organ-organ tubuh, memperlancar metabolisme dalam tubuh, memnunda penuaan dini, mempersegar tubuh dan lain-lain.


Manfaat lain dari infused water adalah :


Kurang gula

buah merupakan sumber gula alami. mengkonsumsi buah utuh akan mencukupi kebutuhan serat harian anda, yang membantu memperlambat penyerapan gula.

Hidrasi

hidrasi merupakan dimana tubuh kita kekurangan cairan, dengan menggunkan cara infused water anda akan lebih banyak minum air, karena  air infused water mengandung banyak rasa dan bebas gula. sebagaian orang akan banyak minum ketika minuman itu meiliki rasa.

oke untuk kalian yang belum mengenal apa itu infused water saya akan jelaskan secara singkat apa sih infused water itu? Sebenarnya infused water hanyalah air putih biasa, namun bukan air putih biasa, karena air putih yang biasa tadi kita tambahkan dengan aneka buah dan rempah-rempah, sehingga membuatnya akan memiliki rasa yang beda dan menyegarkan.

mungkin anda berfikir apa rasanya enak, atau mungkin berfikir nama nya air putih ya pasti sama saja. jika anda berfikir seperti itu makan anda salah. infused water merupakan minuman yang sangat enak dan sehat mungkin dengan hanya melihat gambarnya saja anda sudah bisa membayangkan betapa segarnya minum infused water ini.

lalu bagaimana cara membuat infused water ? sebenarnya caranya sangat mudah dan sederhana, bahan-bahannya pun sangat mudah didapat anda dapat membuatnya sendiri dirumah. berikut cara membuat infused water

cara membuat infused water

bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat infused water meliputi buah-buahan segar, sayur-sayuran, rempah-rempah. setelah bahan semua siap cuci hingga bersih lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. kemudain siapkan toples dan air putih tentunya.
untuk buah dan sayuran tergantung selara dan keinginan anda. saya akan memberikan beberapa contoh infused water yang biasa saya buat dirumah untuk bekal kekantor.

- Membuat Infused water dengan Mentimun dan mint

cuci mentimun hingga bersih lalu potong-potong. masukan mentimun kedalam toples lalu tambah air kurang lebih 1 sampai 1/2 liter air, masukan juga 8 lembar daun mint. lalu aduk perlahan setelah itu masukan kedalam lemari es diamkan 4 jam atau semalam.

- Membuat Infused water dengan Jeruk dan blueberry

Yang kedua adalah kombinasi jeruk dan blueberry, sipakan bahan yaitu 2 buah jeruk dan buah blueberry secukupnya. kemudian cuci semua bahan degan air hingga bersih , setelah itu potong jeruk menjadi beberapa bagian. ( jangan kupas kulit jeruk agar rasa infused water lebih nikmat ) setelah itu potong buah blueberry menjadi dua bagian, kemudian masukan kedalam toples dan tambahkan air secukupnya. diamkan kurang lebih 4 jam sampai semalam.

- Nanas dan Mint

Caranya sama seperti cara yang sebelumnya. pertama siapakn nanas dan daun mint setelah terkumpul, kupas nanas dari kulitnya, setelah terkupas potong kecil-kecil. kemudian masukan potongan nanas kedalam toples lalu tambahkan air sekucupnya kemudian masukan daun mint dan aduk, tunggu 4 sampai 1 malam. anda dapat menyimpannya dalam lemari pendingin.

- Semangka

Buah merah yang menggugah selera ini memang sangat segar jika dibuat aneka macam jenis minuman. untuk membuatnya menjadi infused water anda cukup menyiapkan semangka yang sudah anda kupas kulitnya kemudian potong-potong dadu, kemeduian masukan kedalam toplesdan tambahkan air secukupnya diamkan selama 4 sampai semalam, simpan dilemari pendingin agar lebih segar saat dinikmati.

- Membuat Infused water dengan Jeruk Bali Dan Rasberry

infused warter yang satu ini merupakan salah satu yang paling saya sukai, rasanya yang segar dan memiliki ciri khasnya membuat saya sering membuat infused water dengan menggunakan buah ini.

cara nya sengat mudah, pertama siapkan 1 buah jeruk bali dan buah rasberry secukupnya, kemudain kupas jeruk bali dan ambil dagingnya, setelah itu anda dapat memotong daging jeruk bali tersebut menjadi beberapa bagian. kemudian cuci buah rasberry hingga bersih.

setelah bahan semua siap. masukan buah jeruk bali dan buah rasberry kedalam toples, lalu tambahkan air secukupnya. agar infused water dapat dinikmati diamkan selama 4 jam atau semalam. keesokan harinya infused water siap untuk dibawa kekantor.

- Mangga Dan Nanas
- Anggur Dan Jeruk
- Nanas Dan Mint

nah itu lah beberapa infused water yang biasa saya buat untuk minuman saya sehari-hari. bosen memang kalu hanya minum air putih tapi tidak ada rasanya. dibalik rasa yang begitu menyegarkan tentu masih banyak manfaat lain yang terkandung dalam infused water.

anda dapat membuatnya dirumah dengan cara yang simple dan mudah bukan ?
dibawah ini saya akan memberikan informasi lengkap tentang infused water.

Manfaat dan cara membuat infused water :


khasiat ifused water untuk tubuh, manfaat ifused water serta cara membuat infused water
Manfaat Infused Water

1. untuk menekan nafsu makan

Cara membuat infused water ini adalah cara paling favorit unutk anda yang sedang menjalankan program diet untuk menekan rasa lapar, serta dapat membersihkan tubuh atau detoksifikasi, dan  juga dapat membantu anda terhindar dari dehidrasi. 

semua bahan yang dicampurkan akan membentuk tonik detoksifikasi yg sangat efektif  yang  akan membantu anda mengeluarkan racun dalam tubuh serta memberikan  rasa yang menyegarkan.

Jika anda membaca bagian atas, maka caranya sama saja. Disini mungkin komposisi bahan-bahan yang diperlukan akan sedikit lebih banyak. Yang perlu anda siapkan adalah

- jahe parut, 1 sendok makan
- timun 1 buah
- lemon 1 buah
- Daun mint Secukupnya
- 1 liter air

Masukkan semua bahan ke dalam toples lalu isi dengan air. Setelah semua bahan tercampur aduk perlahan diamkan satu malam dan infused water siap dinikmati.

2. Dapat Meredakan Stres

Stres merupakan hal sering terjadi pada seseorang, pasti setiap orang pernah mengalami hal ini. Dengan minum infused water dari nanas, kemangi  dan apel dapat membantu anda menghilangkan stres.  nanas  senderi memiliki zat bromelain yang membersihkan aliran darah dan  memecah enzim berbahaya. selain itu, nanas juga memiliki sifat anti-inflamasi yang baik yang dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan artritis. 

Sedangkan kemangi berperan untuk mengatasi radikal bebas artinya magnesium yang terdapat dalam kemangi  sangat untuk kesehatan jantung anda.  Apel yang  kaya akan asam asetat,  mampu  mengatur kadar gula darah dengan memperlambat pencernaan pati. selain itu dapat mengatur  ph dalam tubuh tubuh.

Berikut bahan-bahan yang perlu anda siapkan unutk membuat infused water guna meredakan stress :

- 1 buah nanas segar
- 5 buah stroberi
- 10 daun kemangi
- 1 buah apel
- Air secukupnya

Campur semua bahan yang sudah disiapkan kemudian masukan dalam toples lalu tambahkan air seckupnya aduk perlahan. Setelah itu diamkan dan tunggu sampai semalam anda dapat menyimpannya dilemari pendingin. Setelah semalam infused water siap dinikmati

3. Sebagai antioksidan

Infused water  yang memiliki aroma dan rasa yang segar ini sangat pas dinikmati sebagai obat dahaga anda. Selain sangat nikmat dan segar kandungan yang terdapat dalm infused water ini juga sangat banyak  blueberry dan  ceri misalnya kedua buah buh ini memiliki antioksidan yang sangat tinggi. 

Bahan-bahan yang perlu anda siapkan unutk membuat infused water :

- Buah Blueberry secukupnya
- Buah ceri secukupnya
- 1 buah jeruk nipis
- Air secukupnya

Setelah bahan-bahan semua siap langkah berikutnya adalah campurkan semua bahan dalam toples lalu tambahkan air secukupnya. Kemudian diamkan semalam. Simpan dalam lemari pendingin agar infused water lebih nikmat dan segar saat diminum esok hari.

4. Meningkatan sistem kekebalan tubuh

Selain manfaat yang sudah saya sebutkan diatas manfaat yang berikutnya dari infused water adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah anggur sangat baik untuk membantu sirkulasi darah, jahe merupakan tanaman yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan  memiliki sifat detoksifikasi yang baik.

bahan-bahan yang perlu anda siapkan unutk membuat infused water guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah :

- 1 buah jeruk bali
- 1 buah jeruk nipis
- 1 buah  mentimun
- 1 rimpang jahe
- daun mint secukupnya
- Air secukupnya


Setelah bahan-bahan terkumpul, selanjutnya adalah masukan semua bahan kedalam toples lalu tambahkan air secukupnya. Lalu diamkan selama 4 jam sampai semalam. Stelah itu infused water siap dinikmati.

Oke itu lah itu beberapa manfaat dan cara membuat infused water, dan masih banyak lagi manfaat yag dapat diambil dari infused water yang mungkin belum saya sebutkan. Kesehatan merupakan aset yang tak ternilai harganya, maka selalu jaga kesehatan tubuh kita.

Trimakasih semoga artikel diatas dapat membantu dan mengispirasi kita.

No comments:

Post a Comment